RSS

About Author

read my posting, please…

hoping everyone gets good benefit from them 🙂

Berawal dari sebuah kota kecil nan nyaman di bagian selatan provinsi Jawa Timur, Tulungagung. Terlahir tanggal 25 Mei 1991, sebagai anak pertama dari 3 bersaudara yang semuanya laki laki dengan rentan umur yang cukup jauh. Hidup dengan didikan dan kasih sayang Ibu Wiwik Sri Lestari sebagai seorang guru dan teladan dari Bapak Eko Prabowo sebagai seorang karyawan swasta. Dididik sebagai anak pertama di bawah didikan seorang guru membuat saya dididik sebagai seorang yang pekerja keras.

Dalam usia yang terbilang masih sangat muda, pendidikan dalam bidang akademis selalu ditekankan oleh orang tua. Segala sesuatu mesti terlihat maksimal dan perfeksionis di depan orang tua, itulah sebabnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar kemajuan dalam bidang akademis terlihat sangat menonjol. Hanya bola dan lapangan yang saat itu menjadi penghilang stress ketika kenyataan ternyata tak sesuai dengan harapan. Wajib belajar selama 9 tahun benar benar mendidik saya seperti seorang profesor yang menghafal tiap rumus yang terdapat di dalam buku. Hanya nilai dan cita-cita tinggi yang mungkin saat itu terlintas di dalam pikiran sadar.

Seperti remaja pada umumnya yang mulai menginjak bangku Sekolah Menengah Atas, pemikiran ini mulai berubah dan berkembang. Orientasi yang semula hanya bidang akademis, kini berkembang untuk mencoba sebuah pengalaman organisasi. Terjun dalam sebuah organisasi, membuat persahabatan ini semakin meluas, membuat pemikiran seseorang jauh ke depan, membuat otak ini sedikit jauh dari pemikiran rumus dan angka. setiap keputusan tentu menghasilkan resiko, begitu juga keputusan mengambil pengalaman organisasi membuat fokus akademis turun. Bahkan target tinggi yang saat itu digantungkan di tempat yang sangat tinggi, harus terjun ke tempat yang sangat landai. Seperti yang saya bilang semua ada resiko, ketika harapan itu besar dan ikhtiar yang kita berikan belum pantas, hanya tinggal menunggu waktu untuk melihat harapan itu turun setingkat demi setingkat. Sempat depresi dan kalut ketika semua melenceng dari target, tapi kedua orang tua selalu mensupport dan memotivasi saya bahwa akan ada sebuah hikmah setiap keputusan yang dibuatNya.

Terlalu sering terjatuh, membuat saya berusaha mencari sebuah pegangan yang kuat untuk bertahan dan mampu berdiri lagi. Bangku kuliah menjadi tujuan untuk mencari pegangan yang tepat. Dengan kondisi kampus yang bernuansa islami, membuat saya sedikit risih dengan aturan saat ospek yang terlalu mengikat. Namun, sesuai tujuan awal, saya masih bersabar dan berusaha menemukan tujuan saya ditempatkan kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sempat berfikir pegangan itu akan diberikan oleh wanita yang saya sayangi alias pacar ataupun dari seorang teman dekat yang benar benar mengerti saya. Ternyata pemikiran itu salah, dan semakin terbukti ketika saya berniat mendalami sebuah keyakinan yang selama ini saya peluk sejak masih bayi. Depresi dan kekecewaan bukan lagi momok yang menakutkan, pegangan yang kuat dan mantap itu semakin tertanam di dalam hati. Namun saya juga masih sadar, hawa nafsu ini masih terlalu besar mempengaruhi akal pikiran, hati ini masih sering terbawa arus yang salah. Semua masih butuh proses dan bimbingan yang tepat. Tapi yang jelas di bumi Tangerang ini saya banyak belajar tentang hati, tentang suku, tentang saudara, tentang memiliki dan kehilangan. Bahkan makna kehidupan yang saya alami sedikit demi sedikit mulai terkuak lewat pengalaman baru disini. Semakin terlihat masih banyak hal yang perlu saya pahami dan pelajari. 🙂

Advertisements
 

4 responses to “About Author

  1. Nurul imut

    November 28, 2011 at 9:51 pm

    Pertamax…
    Saya selalu baca kok mbah… 😀

     
  2. Kukuh Prasetya Wibawa

    November 28, 2011 at 10:22 pm

    gambarke fotoku seng apik rul, engko tak pasang nde blog 😀

     
  3. Abdullah Mabruri

    April 2, 2012 at 1:45 pm

    semua sedang berproses, ternyata..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: