RSS

Semu

09 Dec

Image

Sore itu hujan masih mengguyur Jurangmangu, petir menggelegar memekakkan telinga, angin berhembus seolah siap merobohkan pohon yang menjulang tinggi. Jalanan yang tadinya panas karena terik, mulai tergenang buliran buliran air hujan.

“Brrt..brrrt..” Getaran suara handphone yang mengusik suara hujan

Jari jemari mulai lincah memainkan touchscreen membuka sebuah pesan singkat yang sudah ditunggu. Raut muka yang berusaha menunjukkan ekspresi datar tidak mampu menutupi kernyitan dahi. Terlihat jelas kalau ada yang ganjil dari pesan singkat itu.

Berharap pada manusia hanya menimbulkan kekecewaan, tak kurang dan tak lebih

Setiap detil kehidupan yang terjadi dunia ini telah diatur dengan sempurna. Jangankan masalah semut, masalah hati yang hanya dipendam di balik bibir yang terkunci bahkan sudah tertata rapi layaknya kumpulan referensi yang ada di dalam perpustakaan. Entah bagaimana Dia mengatur semuanya, pahit dan manis adalah hak mutlak dariNya. Jangan berbicara rasionalitas, banyak hal yang terjadi di luar pengetahuan kita.

Bahkan sampai berkali kali kita berpikir keras, semakin berkecamuk di dada. Semakin bingung, semakin gelisah untuk mengungkap sesuatu yang jauh dari penalaran. Sampai pada batasnya, buliran air mulai terjatuh. Duduk bersimpuh dan memelas meminta kejelasan atas keadilan. Tempat mana lagi yang membuat kita nyaman selain mengembalikan semua ke asalnya, hanya padaNya……

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on December 9, 2012 in Cerita Hidup

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: