RSS

Jelajah Malam

10 May

Diantara banyaknya waktu yang tercipta dalam sebuah kehidupan mungkin waktu malam yang menjadi favorit sebagian orang. Waktu yang diciptakan untuk menikmati indahnya ciptaan Sang Kuasa dan waktu yang diciptakan bagi insan untuk memberikan hak hak tubuh ini dari segala angkuhnya kehidupan dunia. Namun ada juga yang menikmati dunia malam dengan cara yang berbeda, dengan dunia hiburan yang serba glamour, dengan dunia bola yang dipenuhi teriakan pendukung tim idola, atau mungkin dengan terdiam, berpikir, sambil menyusun dan menuliskan pola pola kata menjadi sebuah kalimat yang menarik untuk dibaca. Setiap orang punya cara sendiri menikmati malam, termasuk bersimpuh dan berkomunikasi dengan Sang Pembolak balik hati.

Malam merupakan sebuah momen yang paling tepat untuk rehat dan membiarkan pikiran ini menjelajah kehidupan fase demi fase. Sambil menikmati rahmat dan anugrah dari Sang Pencipta, kita bisa menjelajah dan mengingat jauh dalam memori kita. Saat kita masih bayi, saat kita mulai menginjak bangku sekolah bahkan mungkin sampai kita menginjak bangku kuliah maupun dunia kerja. Jenjang demi jenjang yang kita lewati seolah sudah tersusun rapi dengan penuh sentuhan sentuhan keajaiban.

Mungkin kita sempat teringat, ketika di sebuah ambang keputusan yang membuat kita bimbang dan menentukan sebuah jalan hidup, Bagaimana hasilnya sekarang?? Pernahkah terpikir rencana apa yang membuat semua jadi seperti ini??
Mungkin kita sempat teringat, ketika kita bersimpuh dan bersungguh sungguh berkomunikasi dengan Dia, meminta dan berharap, namun yang terjadi justru sebaliknya??
Mungkin kita sempat teringat banyaknya kekecewaan atas pinta dan harap , namun terpikirkah oleh kita hasilnya sekarang??

Tak ada yang tahu ketika seorang hamba berharap jadi dokter justru menjadi cpns, tak ada yang tahu ketika seorang hamba meminta lingkungan dengan sejumlah kebebasan justru dberikan sebuah lingkungan dengan aturan aturan birokrat, dan tak ada yang tahu ketika seorang hamba tak pernah berharap sebuah pilihan justru pilihan itu menjadi pilihannya. Apalah daya seorang hamba dihadapan Tuannya, Tuan yang telah mengatur segala aspek hidupnya, hanya senyum dan ridlo yang terpancar ketika keputusan itu memang yang terbaik untuk seorang hamba. 🙂

Bukan berarti pasrah tanpa usaha, bukan berarti memohon tanpa usaha. Nikmati proses hidup yang diberikan oleh Tuhan, jadikan kita menjadi hamba yang selalu berusaha tampil baik dihadapan Tuannya. Seorang Tuan dan hamba masing masing mempunyai keinginan, namun sudah pasti keinginan Tuan tak akan bisa ditolak seorang hamba. Selama berusaha menjadi hamba yang baik, masa’ sih Sang Pangeran tidak memberikan yang terbaik?? 🙂

Advertisements
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: