RSS

Nikmatnya Kuliah dengan Alam

14 Dec

Kuliah pagi merupakan momok bagi orang-orang yang suka beraktivitas di malam hari. Begitu juga dengan   saya yang selalu lebih senang menikmati suasana malam daripada pagi. Kuliah yang dimulai pukul 08.00 selalu membuat saya seperti kehilangan waktu untuk mandi dan makan. Namun keterlambatan bukan sebuah beban bagi saya, mengingat watak dosen yang berbeda membuat saya terkadang lebih santai untuk mengikuti perkuliahan.

Kuliah hari ini sedikit berbeda, saya yang terbiasa santai untuk terlambat, sempat kaget melihat teman teman bergerombol di luar ruangan kelas.Hal yang ganjil selalu membuat seseorang berprasangka bermacam macam. Begitu juga dengan saat itu, berbekal prasangka buruk ternyata menjadi kenyataan. Teman teman itu merupakan korban dari kedisiplinan dosen, mereka ternyata bernasib sama seperti saya, terlambat.

 

Saya sedikit tidak percaya, mengingat dosen yang satu ini selalu melempar canda tawa saat perkuliahan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba masuk dulu, siapa tau tampang innocent saya membuat dosen percaya 😀 Berbekal senyum dan secuil kepercayaan diri, saya mengetuk ruang kelas dan mulai melangkahkan kaki. Eh, baru maju satu langkah sudah terdengar suara lantang dari dosen, “Keluar dulu mas” Hmm…saya hanya bisa menelan ludah sambil menutup pintu dan berkata “Iya, pak” -_____-“

Kuliah dengan Alam, mungkin itu yang pantas disebut ketika saya dan teman teman harus berada di luar kelas sambil menanti panggilan untuk dipersilakan mengikuti kuliah lagi. Kurang lebih sekitar 1 jam kami ngobrol “ngalor ngidul” bahkan beberapa dari kami saling melempar canda untuk mencari penyebab perubahan mood dari dosen yang begitu signifikan. Bayangkan saja dosen yang biasa bercanda dan jarang on time, tiba tiba menjadi disiplin dan minim senyum.

Setelah menunggu kurang lebih sekitar sejam, kami dipanggil masuk ke ruang kelas. Dan ternyata, teman kami yang lain tengah sibuk mengerjakan kuis dadakan -_______-” Bermodal waktu yang ada dan modul fotokopian, saya dengan santai mengerjakan kuis itu. Ditambah motivasi diri “Kuis itu Santai, Masih Bisa Pas” makin santai saja saya mengerjakan kuis itu. Dan ajaib, saat dikoreksi hasil yang muncul menakjubkan. Angka 30 menghiasi bagian atas lembar halaman ujian saya :s .

Sebuah pengalaman selalu memberikan sebuah hikmah, pengalaman pahit seharusnya menjadikan kita untuk tidak mengulangnya. Sempat tersirat sebuah kata kata dari seorang yang berilmu, “Kalau ingin ilmunya barokah, salah satu caranya adalah mengagungkan ilmu dan mengagungkan guru” Bercermin dengan sikap saya selama ini, jelas saya sedikit meremehkan mata kuliah dan dosen tersebut, saya terlalu tergiur dengan canda tawa yang sering dilontarkan dosen saat kuliah. Mungkin ini sebuah ‘ganjaran‘ bagi saya agar lebih menghormati dosen dan lebih mengerti untuk membedakan mana saat yang serius dan bercanda.

Advertisements
 
8 Comments

Posted by on December 14, 2011 in Cerita Hidup

 

8 responses to “Nikmatnya Kuliah dengan Alam

  1. mrhepi

    December 14, 2011 at 12:23 am

    FIX! abis baca ini langsung tidur, biar bisa bangun pagi #ngacir

    NB: pengalaman adalah guru yg paling kejam. kita ditampar dulu baru bisa tau kalo ditampar itu sakit. ^^v

     
  2. nurulkucingkelinci

    December 14, 2011 at 4:49 am

    Sakitnya 24.5 ternyata ga separah sakit hati…
    Ga sampe nangis saya… :p

     
  3. kebo

    December 14, 2011 at 3:31 pm

    untung ayas bolos,pilihan tepat hmmm

     
    • Kukuh Prasetya Wibawa

      December 14, 2011 at 3:42 pm

      wakakaka..pilihan ngawur iku bo -.-“

       
      • nurulkucingkelinci

        December 14, 2011 at 6:27 pm

        iyo ngawur, terus nilaimu entuk seko ngendi?

         
  4. argyadiptya

    December 14, 2011 at 9:26 pm

    ancen lagi apes pisan…-,-

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: